Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Learn English, Constractions, Sentence Fragment, and Complete Sentece.

Learn English.

Constractions.


Hi, everybody, are you okay? Semoga kawan-kawan dalam keadaan sehat wallafiat, jadi hari ini, aku menulis blog tentang, Learn English, Constractions, Complete Sentence, dan Sentence Fragment, mau tau apa itu Constraction, Complete Sentence, dan Sentence Fragment? Kalau mau tau, ayo dibaca.


Apa itu Constractions?


Sebuah Constraction adalah bentuk singkat dari dua kata, tanda kutip (') memperlihatkan dimana satu atau lebih kata ditinggalkan. Misalnya, I will, ini bisa disingkat menjadi, I'll, begitu, itu artinya Constraction.

Apa Saja yang bisa dijadikan Constraction?



Constraction bisa terbentuk oleh, Pronoun dan Verb, Misalnya, You have, You will, She will, I will, Cannot, dan banyak lagi.

Dari kata-kata yang aku tulis tadi, You have, You will, She will, I will, coba kalian jawab dibawah dengan cara comment.



Oke, pelajaran Constraction selesai, kini kalian tau, apa itu Constraction, so sekarang kita akan belajar, Complete Sentence, dan Sentence Fragment.


Complete Sentence,  Sentence Fragment.


Apa itu Complete Sentece?


Complete Sentence atau dalam bahasa indonesia, berarti ' Kalimat Lengkap'. Complete Sentence merupakan kalimat yang lengkap, maksudnya?? Maksud kata lengkap disini mungkin

ada yang tidak mengerti, so, kata lengkap disini, mengartikan, bahwa kalimat ini lengkap dengan nama atau benda, dan kata kerja, jika kalimatnya seperti ini ' Interesting thing i've doing", ini bukanlah kalimat lengkap,

karena, tidak lengkap dengan nama atau benda, so, ini dimasukkan kedalam kategori Sentece Fragment. Jika kalimatnya seperti ini ' The cat ate fish', ini adalah Complete Sentence, sebabnya, kata ' The cat' menunjukkan kalau itu adalah kucing, dan kucing bisa kita masukkan kedalam kategori benda atau nama, dan kata kerja adalah ' ate', atau yang berarti makan.


Tugas!!

Pilih satu dari 3 kalimat ini yang Complete Sentence.


a. The man run 

b. Interesting thing i've doing.

c. delicius meal i've ever taste.

Sentence Fragment.


Apa itu Sentece Fragment?

Sentece Fragment adalah kalimat yang tidak ada kata kerja atau nama atau benda. Misalnya, " The Man and the Woman". The Man and The Woman, atau yang bisa diartikan menjadi Pria dan Wanita, ini kurang/ tidak ada, kata kerja didalam kalimat, so, ini merupakan

Sentece Fragment.


Tugas!!

Pilih 1 dari 3 kalimat ini mana yang merupakan Sentece Fragment.


a. The Man and The Woman.

b. The Man run.

c. I was from U.S ( United States of America).


Cukup Sekian dari sayah, semoga bermanfaat bagi kawan-kawan atau teman-teman semua, dengan begitu, saya ijin untuk menutup pelajaran ini dengan kata...


Bye-Bye!!



Posting Komentar untuk "Learn English, Constractions, Sentence Fragment, and Complete Sentece."