Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

How to Edit Video in Clideo.

Hi guys, welcome beck to my blogger, hari ini aku mau mengajari kalian cara meng-edit video secara digital dengan website, CLIDEO, jadi ayo kita mulai!

Apa itu Clideo?

Clideo ada suatu website untuk meng-edit video secara digital, dan tentunya gratis. Website ini sangat membantu bagi teman-teman yang baru belajar cara meng-edit video. Di Website ini juga terdapat tutorial cara mengunakkan tool-tools yang berada di Clideo. Misalnya seperti, Slideshow tool, Merge video tool, Add Music tool, dlsb. Kalian bisa sign-up untuk mendapatkan yang lebih baik.

Bagaimana caranya?

Ketikkan pada search ' Clideo.com' dan kalian akan masuk ke websitenya, tentunya kalian melihat beberapa tulisan dengan disertai icon-icon, click pada tulisan yang bertuliskan ' video editor'. Kalian harus upload video untuk kalian masukkan pada timeline ( video editor) yang terdapat pada bagian bawah.

Di tool/program video editor ini tidak terlalu lengkap, jadi setelah kalian sudah menyelesaikan tutorial mengunakkan tool/program video editor, akan ada lagi tutorial selanjutnya seperti Slideshow Tool.

Bagi kalian yang tidak mempunyai video untuk di-edit, silakan untuk mendownloadnya di website Mixkit.co.

Upload vidpen ( video pendek, bukan video yang panjang, misalnya 0:05 sampai 0:10 atau lebih, asalkan jangan sampai 1:00) kalian dengan melalui 3 cara, kalian bisa memilih salah satu cara untuk meng-upload video kalian.

1. Dengan mengunakkan DropBox.

2. Dengan GoogleDrive

3. Atau drop video kalian secara langsung ke tulisan ' upload' yang tersedia pada bagian atas sisi kiri.

Setelah kalian sudah meng-upload vidpen kalian dengan mengunakkan salah satu cara yang terdapat di atas, letakkan vidpen kalian yang sudah kalian upload ke timeline yang terdapat pada bagian bawah. Letakkan vidpen kalian dengan berbeda layer, supaya lebih bagus.

Untuk menyempurnakan video yang sudah kalian drag ke-timeline, upload lagu apapun yang sesuai dengan tema video kalian, atau kalian bisa menambahkan teks pada video. Click ' text' yang terdapat pada menu toolbar yang ada di sisi kiri, setelah itu pilih font untuk text kalian, kemudian ketikkan kata apapun, step terakhir kalian panjangkan durasi text kalian.

Bagaimana cara meng-export video?

Hanya ada 1 cara untuk meng-exportnya. Click export yang terdapat pada bagian atas, pasti kalian melihatnya, pilih quality untuk video kalian, bagi kalian yang sudah sign-up kalian bisa memilih yang high quality atau 1080p, click quality kalian lalu click continue. Waiting for a minute, so please be patient.

Thank you for all of you guys, if you want more tutorial about all tool of clideo, just search it in google or anything website, bye-bye.




Posting Komentar untuk "How to Edit Video in Clideo."