Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Making Intro in Adobe Animate.

Hi, guys, apa kabar? Semoga baik. So hari ini aku mau membuat 'Intro', hari ini aku akan membahas persiapan untuk membuat Intro

Tentu saja, jika kita ingin memulai, kalian harus membuat ' New Document' untuk membuat Intro nya, klik File > New >  Full HD > Create, kalian sudah berhasil membuat New Document.

Jika kalian ingin memulai tutorial-nya, pastikan kalian sudah mendownload lagu untuk Intro kalian, supaya Intronya bagus.

Di sisi kiri terdapat tool bar menu, kita disini akan membuat sebuah kotak besar untuk menutupi stage bewarna putih dengan warna lain, aku akan menutupi stage bewarna putih dengan warna biru.

Kita ganti nama layer 1 dengan cara klik kanan pada layer 1 yang terdapat pada menu timeline → Propeties → Lalu namai layer 1 dengan Background/ bg, setelah itu kalian klik icon gembok yang terdapat pada menu timeline.

Buat layer baru, dengan meng-klik tanda tambah yang terdapat di menu timeline, maka akan muncul layer baru dengan nama ' layer 2'. Di layer 2 kita change namanya dengan ' text'. Di layer ' text', aku akan membuat tulisan ditengah-tengah stage, dengan cara meng-klik icon text yang terdapat di menu tool bar, setelah sudah, kalian bisa mengetik nama apapun yang kalian inginkan, aku akan mengetikkan ' AHG', kalian bisa menganti warna text kalian dengan cara meng-klik icon warna yang terdapat pada menu tool bar, textnya juga bisa kalian besarkan.

Buat sebuah layer lagi, lalu ganti namanya dengan ' Music', kalian bisa menambahkan music outro yang kalian download kedalam layer ' Music, dengan cara, klik file >  import > lalu klik lagu yang kalian download.

Kalian buat-buat saja terlebih dahulu layer-layer yang kalian akan butuhkan untuk membuat Intro, nanti pasti kalian akan membutuhkannya.

Ok, kalian tinggal hanya membuat animasi-animasi untuk melengkapi Intro kalian supaya bagus, misalnya, mengerakkan teks, menambahkan efek, dsb. 

Aku membuat teks ' AHG' yang kubuat bergerak dan bergetar sesuai lagu Intronya, kalian bisa mengikuti ide ini. Misalnya, aku membuat teksnya membesar lalu mengecil, lalu membuat teksnya bergetar, dsb.

Background biru yang aku buat aku ganti menjadi orange di frame yang aku inginkan, sehingga Intro terlihat lebih bagus.

Untuk membuat Intro kalian sempurna, jangan lupa untuk menambahkan animasi, misalnya, meteor, petir, air ombak, nuklir, dll. Animasi-animasi mudah seperti itu akan membuat Intro kalian menjadi lebih ' Pretty'.

Meteor.

Pada akhir lagu, aku membuat sebuah bom yang dijatuh diteks ' AHG' lalu meledak setelah music hampir akan selesai, ini juga akan berguna buat Intro kalian.

Untuk hasil yang sudah aku buat, bisa kalian lihat disini↓



Oke, sekian dari saya. Semoga bermanfaat ya teman-teman, hanya sampai disini, dan good bye.

Posting Komentar untuk "Making Intro in Adobe Animate."