Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Buku Value Investing Beat The Market In Five Minutes! : Teguh Hidayat

 Halo guys! Sudah lama aku tidak membahas tentang buku lagi. Oke! Aku akan membahas sebuah buku yang mengubah segala pikiranku tentang saham, dan mulai belajar agar bisa berinvestasi nanti ( ketika ada modal). Oke, guys. Buku ini sudah lama aku baca dan aku sudah baca sampai berkali-kali. Terima kasih kepada Pak Teguh Hidayat yang membuat buku ini ( penulis : Value Investing Beat The Market In Five Minutes). Baiklah, mari kita mulai!

Buku Value Investing karya Pak Teguh Hidayat ini membahas semua pengalaman beliau, bukunya pun tidak terlalu tebal dan juga kata-katanya tidak seperti membahas sesuatu yang benar-benar serius. Di buku ini pula aku menjadi tertarik dan semakin tahu tentang apa itu Investasi.

Di buku ini, Pak Teguh Hidayat membahas cara menghitung finansial perusahaan secara fundamental, dan bukan secara teknikal analisis. Beliau memberitahu cara menghitung ROE ( Return on Equity) dan apa kegunaanya? Apa itu IHSG ( Indeks Harga Saham Gabungan) Pokoknya lengkap deh! Semua tentang investasi.

Pak Teguh Hidayat sendiri juga memiliki blog yang sudah berdiri semenjak tahun 2010 April link akan ada di bagian akhir blog ini. 

Oke, jadi, kenapa aku rekomendasikan buku ini kepada kalian yang ingin belaraj investasi? Ada beberapa jawaban, aku urutkan saja :

1. Buku ini mendorong kita untuk menjadi investor, bukan menjadi trader dan menjelaskan kenapa para trader tidak pernah ada yang sukses besar di saham.

2. Buku ini mengajarkan kita cara menghitung finansial perusahaaan. Apa bagus? Atau sebaliknya, bikin rugi?

3. Menjelaskan lebih dalam tentang indikator-indikator untuk menghitung finansial perusahaan. Seperti ROE ( Return on Equity), DER ( Debt to Equity Ratio), PER ( Price to earnings ratio), PBV ( Price to book value) dan CAR ( Untuk menghitung sebuah utang perusahaan bank. Singkatan dari CAR adalah Capital adequacy ratio). 

4. Memberikan kita sumber untuk mendapatkan laporan keuangan, laporan tahunan, public expose, dan prospektus.

5. Menjelaskan tentang, laporan keuangan, laporan tahunan, public expose, dan prospektus. Serta menjelaskan apa kegunaan mereka masing-masing.

6. Memberikan cara untuk mengetahui, apakah saham ini bagus? Dengan cara apa untuk mengetahui bahwa finansial perusahaan yang kalian incar tersebut bagus, bagaimana cara mengetahui, apakah ROE dari tahun ke tahun terus meningkat atau konsisten? Atau malah menurun dan akhirnya rugi?

7. Mengajarkan kepada kita, cara-cara untuk sukses di value investing dengan mengikuti Om Warren Buffet ( Cari di google tentang beliau).

8. Memberitahu bahwa saham-sa

Oke, alasan-alasan ini bisa kalian tolak setelah kalian membaca buku tersebut. Dan menurutku, kalian tidak akan bisa menemukan alasan untuk berdebat tentang alasan-alasan mengapa aku merekomendasikan buku ini!

Oke, sekian dari sayah : Elman Raiyan Firdaus, dari BSD ( kode saham, BSDE).


Posting Komentar untuk "Review Buku Value Investing Beat The Market In Five Minutes! : Teguh Hidayat"