Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doing Something Fun in MagicaVoxel 4.2

 Hello, masih pada tema, MagicaVoxel 4.2, kali ini aku akan membahas tentang melakukan hal-hal seru di MagicaVoxel atau mencari tahu bagaimana aku membuat project di MagicaVoxel 4.2.

Pertama-tama, sih, aku menentukan terlebih dahulu size tempat proyek, favorite aku adalah 60 x 60 x 60 size gais. Terus, favorite palette aku itu palette nomor 1.

Size 60 x 60 x 60
dan Palette ke-1

Untuk membuat sebuah tanah besar, maka aku perlu Attach ke semua alas tempat proyeknya gaes, biasanya pakai brush F. Sekali klik ke tempat alas proyeknya maka, simsalabim, akan muncul satu tanah seluas 60 x 60 x 60.

Pake Brush F dan klik ke alas proyek, maka akan muncul tanah
seluas 60 x 60 x 60

Itu adalah cara spesial gaes. Oke, untuk membuat sebuah dinding, pertama-tama aku mengunakkan brush b dan membuat satu garis lurus di pinggiran tanah yang tadi kita buat. Jangan mencoba di naikkan atau nanti susah gaes. Jadikan dulu satu garis lurus, maka nanti akan mudah membuat sebuah dinding besar.

Ganti brush ke B dan buat satu garis lurus di suatu pinggiran.

Setelah membuat satu garis lurus di pinggiran tanah, kita hanya tinggal menganti brush menjadi F, dan lalu klik berkali-kali ke garis lurus tersebut gaes. 100%, dinding yang awalnya hanya garis lurus di pinggiran tanah, akan meninggi gaes. Jika ingin membuat 4 buah dinding, kalian tinggal mengulangi step di atas pada pinggiran yang tersisa.
Jadi 4 dinding, kan?

Setelahnya, untuk membuat sebuah atap, kalian tinggal menganti brush menjadi B dan buat garis lurus di dinding paling atas, oke? Setelahnya, tinggal kalian ganti brush menjadi F dan lalu klik si garis lurus itu sampai ke pojok, easy kan?

Buat satu garis lurus di dinding teratas



Tinggal tarik lurus aja, jadi deh satu atap!


Oke cukup sekian dari sayah, nanti aku lanjut proyek ini ke blog selanjutnya!

Posting Komentar untuk "Doing Something Fun in MagicaVoxel 4.2 "