Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membuat game Andventure pakai Scratch

Halo teman-teman , salam, kali ini aku akan membuat blog ini dengan tentang cara membuat game Andventure di apa biasa yah di scratch lah.

Step pertama ini yang sprite pertama yah bukan kedua, kasih nama terserah kalian aja, cari kata when flag clikced di events yah, lalu kalian mau pixalate atau enggak kalau aku sih enggak, setelah kalian drag when clicked-nya, kalian cari juga tulisan go x -13 y 51 yah jangan di gabung dulu codenya yah, setelah itu cari kosa kata forever yah teman-teman, cari nya di control yah ingat jangan di gabung entar bingung lho,

Setelah itu cari di control lagi cari if .............. then yah, kenapa aku kasih titik-titik soalnya kalian belum tau mau di kasih apa titik-titiknya ingat jangan di gabung yah gaes, setelah itu kalian di sensing cari touching..............? nah kalo yang ini kalian taruh di if........... then yah yang kayak segi enam tapi panjang nah arah kan mouse nya ke chosse a sprite yah teman jangan di pencet choose a sprite nya pencet yang ada gambar kuas teman nah di situ muncul sprite 2 nah kasih nama Andventure yah gaes.

Habis itu, kembali ke sprite ke dua yang tadi kalian ambil di sensing yah tauching nya ganti andventure yah ingat jangan di gabung dulu, setelah itu buat variables baru yaitu YVelocity yah nah kalian ambil set variables to 0 variables nya ganti jadi YVelocity yah gaes, nah dikit lagi kalian boleh gabung semuanya jadi nanti set Yvelocity to 0 bukan 10 yah.

Setelah itu kalian ke control lagi yah gaes sebagai, cari key space pressed yah gaes, key space nya ganti up arrow yah, nah setelah itu kalian kembali ke variables set variables to 0 nya di ganti jadi 13 yah, variables nya juga di ganti jadi Yvelocity jadi nanti kata nya kaya gini set YVelocity to 13 yah gaes, pas itu kalian juga cari kata di motion change y by 0 nah 0 setelah itu kalian kembali ke variables ambil YVelocity nya yah gaes bukan set tapi but YVelocity gaes.

Nah habis tu, jangan lari lho dari variables nya kita di variables nya belom selesai lho kalian ambil kata change variables to 0 variables nya ganti jadi YVelocity yah 0 nya ganti jadi -1 jadi nanti kata nya kayak gini change YVelocity to -1 nah kalian coba pencet up arrow pasti dia lompat kalau belum berarti kita belum selesai tapi tidak apa setelah itu cari kata when right arrow key pressed yah.

Habis tu kalian cari di motion cari kata change x by 30 nah right arrow nya di duplicate yah cadi nanti ada dua right arrow nah right arrow nya ganti jadi left arrow yah gaes , setelah itu duplicate lagi  ganti left arrow nya jadi space yah gaes. 
Step ke-dua kalian ke sprite 2 yah cari when clikced yah setelah itu cari forever dan if key space pressed cari next costume yah nah nanti kayak gini gaes kalian buat gambar di sprite 2 bikin kaya parkore yah nah pas kalian pencet kalian bisa ganti lagi costume-nya.


Sekian gaes untuk blog ini kalian harus coment yah gaes dan like gaes yah ikutin step-step nya yah gaes dah bye bye.


 

1 komentar untuk "Cara membuat game Andventure pakai Scratch"