Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Planet-planet terdekat Matahari

Halo, salam, teman-teman,kali ini aku akan nulis blog tentang planet, kita mulai dari matahari dulu yah guys, matahari bola gas raksasa inti matahari membentang hingga 25% dari totalnya radiusnya, gaya grativitasi di dalam nya menghasilkan suhu dan tekanan extrem sehingga hexdrogen reakfikusi menjadi helmium lapisan ini bersuhu 15 juta celcius berarti jika kita ke matahari bakal kita meleleh hihihihi.



Mercury atau merkurius adalah planet pertama kita 4.800 km di ekuator inti merkurius logam raksasa sebesar 85%  volumenya kulit dalam nya tersusun dari mantel bebatuan.

Venus planet terpanas kita yaitu ve....nus yah betul teman-teman, suhu ratanya  565 celcius tekanan di permukaan venus 914 M inti logamnya 3.900 Km, bumi yay kita sudah sampai di planet kita pasti kalian tidak asing lagi dong dengan planet ini inti bumi sebesar 159 atau 1590 dari volumenya.

Mars para astronot berlomba-lomba ke Planet mars sebenarnya ada apa yah di mars ah jangan di pikirin terlalu dalam mending kita lanjut belajar tentang Planet mars yah inti planet mars radius 1.450 sampai 1.930.

Jupiter inti jupiter eh kalian tahu planet jupiter ini planet terbesar kita yay yahu eh 
kita lanjut suhu 35.000  coba kalian merasut ke Jupiter pasti kalian akan hanyut
soalnya di Jupiter tidak ada benda padat ya jangan sampai astronot mendarat di sini
bakal mati hihihihi.

Saturnus semakin kedalam semaking tinggi tekanannya kalian tahu kan pasti aku duga kalian memang tahu Saturnus kan punya cincin raksasa kan ya kan jangan pura-pura lho dooosa hihihihi.

Neptunus inti neptunus berwujud padat suhu 5.000 atau 5.00 celcius, jika kalian bisa membuat roket terjepat eh maksudku tercepat, jangan mendarat di jupiter yah bahaya bisa mati tapi kalian mendarat di Neptunus gali-gali ajah nanti ada berlian lho gak percaya nonton aja di youtube nama nya sisi terang.

Sekian teman-teman atas blog ku ini lain kali aku akan cerita lagi deh, makanya coment di bawah yah, bilang semangat yah kak atau dek gapapa lha yang penting coment. dah-dah


Posting Komentar untuk "Planet-planet terdekat Matahari"