Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Abu Bakar As Shiddiq

Halo, salam, teman-teman aku akan membuat blog tentang Khulafaur rasyidin, fisik dan akhlak Abu Bakar ash shiddiq. Abu bakar lahir 572 M, nama panjang Abu Bakar adalah Abdullah bin Ustman bin Amir bin Amru bin Ka'ab bin Lu'ai, Abu bakar adalah orang yang memiliki tubuh yang kurus, berkulit putih, bermata hitam, berkening lebar, dan memilik jenggot.

Teman-teman semua bisa membayangkan bagaimana tubuh Abu Bakar Ash Shiddiq? Wajahnya sering kali lembab karena berkeringat, sehingga jika orang memandangnya, wajahnya terlihat basah dan berair.


Lalu bagaimana akhlak Abu Bakar Ash Shiddiq?, ia memiliki akhlak yang baik, hari-harinya penuh dengan kebaikan yang dilakukan, Abu Bakar juga terkenal pemberani dan bersemangat dalam menyampaikan kebaikan kepada orang lain, ia tidak suka menyembunyikan kebenaran, apa yang bisa ia sampaikan untuk kebaikan maka ia sampaikan.

Coba teman-teman simak kisah ini ya, teman-teman!, Abu Bakar Ash Shiddiq merupakan sang  pemberani , suatu hari Rasulullah mengumpulkan semua sahabat dan pengikunya yang berjumlah 88 orang," wahai Rasulullah, sudah saatnya kita menyampaikan ajaran Allah SWT secara terang-terangan, tidak sembunyi-sembunyi lagi," kata Abu Bakar.

Dengan Sangat berani, ia mengatakannya kepada Rasulullah,"tetapi jumlah kita masih sedikit wahai Abu Bakar?" jawab Rasulullah," tidak wahai Rasulullah! Sudah saatnya kita melakukan dakwah ini dengan lebih serius." 

Abu Bakar terus medesak Rasulullah Saw, agar menyampaikan ajaran islam secara lebih terbuka, hingga kemudian Rasulullah membentuk kolompok-kelompok yang berisikan 10 orang, dan dipimpin oleh satu orang itulah Abu Bakar dengan keberanianya menyampaikan pidato di depan para sahabat. 

Dia juga tidak takut saat menyampaikan ajaran islam kepada orang-orang kafir, dari situlah kemudian kaum muslimin mulai membangun masjid sebagai tempat beribadah dan melakukan kegiatan keislaman, Abu Bakar sama sekali tidak takut menghadapi reaksi kaum kafir saat Rasulullah SAW memutuskan untuk berdakwah secara terang-terangan.

Sekian untuk blog hari ini, Insya Allah aku akan membuat blog minggu depan. bye-bye.

Posting Komentar untuk "Kisah Abu Bakar As Shiddiq "