Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisah Lelaki Memberi Minum Anjing

Halo, salam, teman-teman balik lagi di blog ku kali ini aku akan menceritakan tentang" mendapatkan Pahala karena berbuat baik kepada Hewan" kita mulai yah Bismillah.

Nabi Muhammad Saw, pernah bercerita, tentang seorang laki-laki yang sedang melakukan perjalanan yang seperti nya sangatttt jauh, kemudian laki-laki itu sangat kehausan sebab lelaki itu tidak memiliki air, lalu di tengah jalan, lelaki tersebut menemukan sebuah sumur, dengan lansung lelaki itu turun ke dalam sumur, dan meminum air di dalamnya.

Lalu, ketika dia keluar dari sumur, tiba-tiba lelaki itu  melihat seekor anjing yang menjulurkan lidahnya, sedang menjilati tanah yang basah karena kehausan karena musim panas, sebagaimana yang dia alami itu, laki-laki itu pun turun kembali ke dalam sumur dan mengisi sepatunya penuh dengan air, karena dia tidak membawa tempat untuk menampung air, dia membawa sepatu yang berisi air itu dengan mulutnya, karena tanganya harus merambat ke sisi sumur dan setelah keluar sumur, lelaki itu meminumkan air kepada si anjing yang kehausan tadi , lalu Allah Swt sangat berterimakasih kepada lelaki itu, dan mengampuni dosanya, ketika para sahabat Nabi Saw, mendengar cerita ini mereka para sahabat bertanya kepada Nabi Saw.

Apakah berbuat baik kepada hewan mendapatkan pahala Wahai Rasulullah?" Nabi Saw, menjawab," berbuat kepada setiap manusia dan hewan mendapatkan pahala dari Allah Subhanatuwata`ala.

(diriwayatkan oleh Al-Bukhari dan Muslim).

Nah sekarang kalian haru berbuat baik kepada hewan seperti lelaki tadi dia turun ke sumur dan mengambilkan anjing itu minum karena berbuat baik kepada hewan maka Allah Swt memberikan pahala kepada lelaki tersebut, berbuat baik sama kucing, hamster, beruang (jinak), ular(yang tidak berbisa), dan semua hewan maupun manusia apalagi sama saudara itu wajib jadi seperti itu.

Nah teman-teman itu saja yang bisa saya sampaikan sekarang mungkin Insya Allah aku akan menulis blog lagi dan jangan lupa coment yah dah teman-teman

Posting Komentar untuk "Kisah Lelaki Memberi Minum Anjing"