Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ikan di Laut Ga bisa habis, masa sih?

Halo, salam, kali ini teman-teman aku akan membuat Blog dengan tema: ikan di laut gak bisa habis, masa sih??.

Oke teman-teman kita mulai yuk cerita nya sebelum mulai cerita jangan lupa baca bismillah Oke.

Indonesia terkenal dengan sumber daya alamnya, sumber daya alam di singkat SDA, SDA adalah sesuatu dari alam yang memiliki manfaat untuk manusia, sumber daya alam yang dapat dihasilkan kembali setelah digunakan disebut SDA yang dapat diperbaharui, SDA yang dapat diperbaharui tidak bisa habis jika kita dapat mengelolanya dengan baik. 

Sumber DAYA ALAM yang dapat diperbaharui adalah, Tanah, Air, hewan, dan tumbuhan, termasuk hasil perikanan,

Para Nelayan biasanya menangkap ikan menggunakan jala, tetapi terkadang banyak juga nelayan yang nakal yang  menangkap ikan menggunakan cara yang dilarang yaitu dengan menggunakan bahan peledak, racun, bahan kimia, dan pukat harimau untuk menangkap ikan. Dan dengan cara yang begitu dapat merusak alam.

SDA yang dapat diperbaharui bisa diolah menjadi suatu produk baru yang lebih berguna untuk kepentingan masyarakat, SDA yang dapat diperharui adalah, Hasil pertanian, Hasil Perkebunan, Hasil peternakan, Dan juga Hasil Hutan, contohnya dari segi pertanian sebenarnya negara kita sudah terkenal juga sebagai negara agraris,

apa itu negara agraris?,, Negara agraris yaitu negara yang sebagian besar penduduknya bekerja di bidang pertanian,

kita bisa menyediakan kebutuhan untuk masyarakat yaitu padi, Jagung, Kedelai, sampah dan limbah tidak dibuang sembarangan ke Laut.

Termasuk tidak boleh buang kehutan, sungai, dan danau, oke teman-teman kalau kalian buang limbah atau sampah ke Laut ikan di laut  tidak dapat hidup dan Laut akan menjadi kotor dan tidak terjaga.

karena laut kotor dan ikan tidak bisa hidup jadi kita  tidak dapat makan ikan lho hihihihihihihi, padahal ikan sangat bagus untuk kita. Ayo coment dibawah kalo kalian suka makan ikan apa saja, dan ikan apa saja boleh kok teman-teman

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga bermaanfaat dan terimakasih teman-teman.sampai ketemu ke blog selanjut nya

Posting Komentar untuk "Ikan di Laut Ga bisa habis, masa sih?"