Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camping Ceria di Curug Putri Pelangi Bogor

Camping Di Curug Putri Pelangi.

Halo, teman-teman๐Ÿ˜ƒ, ketemu lagi di blogku www.elmanraiyan.com. Pada hari rabu tanggal 24 Feb 2021, aku ikut ayahku camping yang lokasinya di Cijeruk - Bogor, dan nama camping groundnya adalah..... Curug Putri Pelangi. Aku dari BSD ke Cijeruk naik motor ๐Ÿ˜ฒ, mau tau petualangan aku... yuk baca terus blognya jangan di skip ya๐Ÿค—.

1. Perjalanan dari BSD ke Curug Putri Pelangi.

Aku dari BSD menuju ke Curug Putri Pelangi, aku menaiki motor bersama ayah, dan aku membawa tas yang berat, ada 2 backpack ๐ŸŽ’, aku mulai perjalanan, ayah langsung keluar dari gerbang pos pertama menuju ke kanan, aku harus memegang tali jaket ayah agar aku tidak jatuh, ayah kencang banget bawa motornya ๐Ÿ, sampai helmku mau terbang. Setelah ayah sudah mau deket ke Yasmin, ayah singgah dulu soalnya capek jadi ayah streching sebentar di trotoar, dan aku lihat di jalan terdapat bus yang kayak nya lagi stop di tepi jalan.

Setelah beberapa menit kemudian ayah melanjutkan kembali perjalanan ke Curug Putri Pelangi, ayah melaju lagi biar cepat sampai, brmm. Ayahku singgah lagi kira-kira 45 menit, kemudian ayah melanjutkan lagi perjalanan ke Curug Putri Pelangi. Ayah mengikuti google maps, namun ternyata google maps nya salah๐Ÿ˜ข, jadi nyasar, setelah itu ayah mengikuti jalan dari video yg ada di youtube, nah baru ayah tau kalau jalan nya salah turun lagi deh, padahal tadi aku agak takut lihat jalannya ๐Ÿ‘ป, sebenarnya jalan yang benar pas ada rumah hijau. kalau ada yang mau ke Curug Putri Pelangi, aku sarankan jangan menggunakan google maps, karena bisa nyasar. Setelah itu sampai deh Curug Putri Pelangi ๐Ÿ˜€ horay.

2. Memasang tenda.

Saat sampai aku langsung meletakkan tas di pendopo, lalu ayah mencari tempat untuk memasang tendanya, sebenarnya aku yang pilih tempat area campingnya๐Ÿ˜‹, tapi Alhamdulillah pemandangan nya bagus. Saat memasang tenda, aku pertama membentang footprint terlebih dahulu, nah aku tancep pasak berwarna merah, itu jangan ditekan dulu, hanya untuk sementara. karena kan angin nya kencang banget, jadi pasak itu hanya untuk sementara, tapi tancep pasak nya di tepi-tepi nya yang memiliki lobang untuk di tancep, setelah pasang itu, selanjutnya pasang lah inner tenda, setelah itu baru pasang outer tenda dan fly sheet.

3. Camping di mulai.

Yes, baru pertama kali aku rasain camping guys, soalnya dulu katanya mau camping pas tidak musim hujan. aku masuk dalam tenda dan makan roti dulu, aku makan roti nya dua ๐Ÿž, Roti cokelat, roti nya wuenak, aku sampai disitu sekitaran jam 3:00 , aku berangkat dari rumah jam... 1:00.

4. Hari mulai malam.

Saat hari mulai malam aku membaca buku karangan Roald Dahl yang judulnya Charlie and Cholate Factory, seru dan lucu, apalagi sampai melihat pemandangan gunung. Lalu, aku shalat Ashar di mushola, setelah itu lanjut baca bukunya lagi, seru, nah hari mulai gelap pertanda sudah mau maghrib, aku shalat maghribnya duduk di tenda karena di luar hujan dan tendanya pendek, setelah itu ayah membuat kan susu panas yang airnya dari air gunung, lalu aku ngemil crackers roma dicelup ke susu.

Gak sabar lagi aku mau ke Curug atau air terjun, tapi itu untuk hari besoknya, jadi saat isya aku shalat lagi sampai duduk karena kalau ke mushala nanti kebasahan, setelah shalat isya aku makan mie indomie telur rasa ayam bawang ayah yang membuatnya, hem sedap.

5. Kejadian fly sheet roboh tengah malam buta.

Aku tertidur karena siangnya aku tidak tidur, namun ayah menyuruh ku gosok gigi dulu, jadi aku gosok gigi dulu, nah setelah itu baru aku tidur, aku tidur nyenyak. Kemudian sekitar jam 2 pagi aku terbangun karena saat itu aku mendengar ada suara seperti flysheet roboh, ayah pun memperbaikinya lalu datang lagi angin kencang, sampai fly sheet nya ingin roboh lagi namun ternyata ayah sudah memasang nya di tempat yang benar, Alhamdulillah.

6. Bangun pagi.

Aku bangun pagi dan langsung shalat shubuh dan aku langsung sarapan, ayah masak telur dan nugget, saat aku masak telor ceplok ada kucing datang. Setelah itu aku pergi ke tempat arnab atau kelinci, kelinci nya gembrot-gembrot semua, gendut banget ada yang warna cokelat, putih, putih abu,, hehehehehehe. Namun tak lama itu hujan gerimis, jadi aku lari ke tenda dan ayah lagi buat konten kopi, ayah bawa alat kopi, dan juga kompor. Setelah selesai ayah bikin kopi, sebenarnya ayahku ayah mau siap2 packing tendanya biar bisa ke curug, tapi ga bisa karena hujan.

7. Pergi ke Curug.

Setelah itu hujan reda dan ayah langsung packing, setelah packing dan menaruh semuanya di pendopo, lalu setelah itu hujan reda... baguslah bisa ke curug, dan karena ayah sudah buru2 mau pulang karena takut hujan lagi, maka aku hanya cemplungin kaki aja ke kolam curugnya dan setelah itu pulang, namun tidak apa-apa kok seru juga air gunungnya dingin.

8. Akhir petualangan di Curug Putri Pelangi.

Setelah main air terjun aku langsung pulang, sedih rasanya karena pulang, bye-bye Curug Putri Pelangi, aku pulang, melewati kembali jalanan yang rusak, dan menurutku yang tidak sama sekali ada mobil di sana, karena jurang yang amat banyak, sehingga jika ada mobil rusak lah ban nya, mungkinn guys. Kemudian setelah ketemu jalan raya, ayahku mencari warung untuk makan siang, dan aku singgah di warung makan, aku makan ayam goreng, yummy, kalau ayah hanya makan ayam, sayur, jengkol, gitu doang kok guys, lalu aku minum juz jeruk hangat dan makan pisang molen.

Setelah itu lanjut lagi jalan. beberapa jam kemudian, sampai di toko oleh-oleh talas bogor, untuk membeli oleh-oleh buat yang menunggu di rumah, hehehehe, setelah itu baru lanjut jalan. Tak berapa lama ayah singgah lagi beberapa menit untuk istirahat karena pegel, dan lanjut lagi. Kemudian sampai pasar parung bogor, banyak orang dan banyak kendaraan, jadi banyak asap dari mobil truck dan akhirnya aku sampai di rumah alhamdulillah, ketemu dengan mama dan adik-adiku lagi, dan aku pun bercerita tetang keseruan aku pas camping.

Terimakasih yah guys karena sudah membaca blogku, kalau ingin melihat petualangan yang lebih lengkap bisa menonton video petualangan aku di channel youtube ayahku, nama chanelnya Firdaus H.M. dan see you in the next time ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

2 komentar untuk "Camping Ceria di Curug Putri Pelangi Bogor"

1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.