Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lima Sekawan: Di Pulau Harta

Halo teman-teman, kembali lagi bersamaaa........ blog Elmanraiyan.com aku sudah baca buku Lima sekawan loh seru, aku bermaksud membuat blog untuk menceritakan Lima Sekawan: Di Pulau Harta, sebaiknya jangan sampai ada kebisingan yah nanti gak bisa dengar ceritaku.


Aku ceritanya singkat-singkat ya, nah jadi ada 7 character disini, ada George, Anne, Julian, Dick, Timmy alias Tim, Paman Quentin, Bibi Fanny, nah waktu dirumah, nama rumah nya Pondok Kirrin nih bro, waktu dirumah gak ada 3 orang itu jadi hanya ada 4 orang disini, jadi Anne, Dick, Julian ingin berlibur ke Pondok Kirrin nih, dan disana mereka ingin melihat sepupunya karena ayah Anne, Julian, Dick itu abangnya sih Paman Quentin ini, nah mereka mencari sepupunya nih tapi tak kunjung ketemu, nah besoknya mereka pergi kepantai di Teluk Kirrin, mereka bersama sepupunya George, nama aslinya Georgina dia lebih suka kegiatan laki-laki aneh, nah besok nya lagi George membawa 3 sepupunya ke Pulau Kirrin itu pulau punya George, kalau ibunya mati nanti George boleh milikinya, mereka menginap di Pulau Kirrin, tak lama setelah itu hujan turun maka mereka gak bisa kerumah.

Tak lama kemudian kapal yang dulunya karam sekarang sudah ada didaratan, mereka berencana melihat kapal karam itu dan masuk kedalam besok, gais. nah saat besok mereka mendayung perahu kearah kapal karam, merekapun masuk kedalam semua, nah mereka mengambil peti punya kakeknya George namanya Henry John Kirrin, makanya pulau itu namanya Pulau Kirrin, mereka pulang kerumah dan mereka tak dapat membuka peti tersebut, jengkel rasanya, besok ada yang punya ide rencana tersebut adalah mereka naik ke lantai paling atas dan lalu membawa peti dan menjatuhkannya, saat menjatuhkannya paman si pemarah~ eh salah Quentin melihatnya lalu marah-marah.

Peti itu pun dirampas dari anak-anak, anak-anak sedih, jadi besok nya Julian melihat bahwa Paman Quentin sedang tidur lalu Julian ambil deh petinya, hore-hore-horeeeeeeee.... ehehehehehe aku lanjut yah, nah saat itu petinya belum bisa dibuka total, jadi harus dibuka pakai alat, dan akhirnya  bisa juga kebuka. Mereka melihat buku harian kakek nya George dan sebuah peta, peta tersebut ada tulisan INGOTS, yang artinya emas batangan, wau anak-anak langsung senang, Julian berpikir bahwa sebaiknya peta itu ditulis ulang karena kurang jelas, jadi mereka mencetak ulang peta itu, saat sudah jadi, mereka menyimpan peta aslinya kepeti itu dan lalu mereka lari, besoknya, Paman menjual peti itu, spontan anak-anak langsung tahu bahwa dipeti itu ada Peta, orang itu juga menawarkan ingin membeli pulau itu, dan purinya ingin dibuatkan Hotel.

Masih ada seminngu lagi anak-anak bisa menempatinya, mereka mencari harta karun sesuai dengan yang ada dipeta itu, mereka menemukan harta karunnya di bawah tanah. Saat mereka sudah senang, ehemmmmm...maaf aku batuk, aku lanjut sampai mana tadi, ohh ya saat sudah senang mereka kedatangan orang yang juga yang mencari harta karun, nah mereka menyuruh agar menulis surat ke Dick dan Anne, Dick pipinya sakit, karena saat mengedor pintu, Dick terkena palu, bercucuran deh darahnya, huekk.... geli dengar kata darah, ehh iya maka George pun menulis suratnya, dia menulis surat dengan nama Georgina,.............😶😶, oh iya George menulis itu agar sepupunya tau kalau ada hal yang tak benar.

Dick tau kalau ada hal yang tak betul jadi dia mengecek kearah laut dan ohhh...... ada perahu motor, jadi pasti ada orang dipulau ini, Dick menyelamatkan George dan Julian yang dikurung dibawah tanah diselamatkan oleh Dick mereka sembunyi dan berpikir..... pikir-pikir-pikir, hehehehehe, ada rencana kalau orang itu sudah didalam nanti dia akan dikurung, Dick melakukan nya dan saat sudah terdengar bahwa orang penculik itu sudah masuk, dan BRAK pintu telah ketutup ternyata orang itu tidak tinggal diam saja, langsung juga berusaha untuk membuka pintu itu, dan duak pintu terbuka.

Dick hanya terpaku dan takut, jadi dia bersembunyi,  nah saat lagi ingin lari dari Pulau Kirrin George merusakkan perahu motor itu dan brak, akhirnya rusak deh, mereka merusak nya dengan satu tujuan, yaitu agar pencuri itu tak bisa lari dari pulau itu. Pencuri itu marah, sedih, harus menunggu datang nelayan. Saat sampai, 3 sepupunya dan George, bercerita ke pamannya, tapi tahu sendiri watak pamannya tidak mudah  percaya, walaupun cerita itu bener banget si paman juga tak bakal percaya juga. Anne menangis-nangis, dia bilang kalau orang itu mengancungkan pistol 🔫, dan Paman pun akhirnya percaya kepada 4 sekawan itu. Dan Paman pun memangil polisi untuk datang kepulau Kirrin dan mencari pencuri itu, serta menjaga emas batangan itu, Paman Quentin yang dulunya miskin sekarang mereka menjadi kaya karena emas batangan itu.

                                Tamat💨

Sekian Gaes, aku sangat senang kalau ada orang lain yang komen, yah segitu saja dulu nanti si pembaca terlalu ingin membeli bukunya bye-bye💥💥💥
                                                                                                                                  

1 komentar untuk "Lima Sekawan: Di Pulau Harta"

  1. hallo saya sudah tau anda nanti bikin cerita camping bersama ayah
    kasih saja judulnya camping bersama ayah

    BalasHapus