Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Komik Shalahuddin Al-Ayyubi seri 1

Halo teman-teman, salam, ketemu lagi di blogku, hari ini aku mau ceritakan ulang komik yang sudah aku baca judulnya " Shalahuddin Al-Ayyubi (Rahim Sang Pembebas)", komik seri ke-01. Shalahuddin  adalah anak dari Najmuddin Ayyub. Beliau seorang Kesatria berasal dari bangsa Kurdi. Shalahuddin lahir di benteng Tikrit. 


Beliau ingin mewujudkan cita-cita orangtuanya yaitu menaklukan Palestina (Al-Quds ) yang telah dirampas olah pasukan Salib yang tunik bewarnah putih dan di dada mereka ada salib bewarna merah
makanya dia di sebut pasuka salib (Salibis) peperangan itu menjadi peperangan yang sangat besar 
dengan lima puluh ribu pasukan.

Makanya pasukan salib menang karena jumlah mereka yang sangat banyak pasukan salib atau salibis menyerang kerena resmi Paus urabanus II sampai terdengar ke seluruh penjuru Eropa atau bahasa inggris nya Europe oh iya pasukan salibis melewati negara istambul atau konstantinopel yang ingin di taklukan oleh Al-Fatih pasukan salib dikasih uang dan semua kebutuhan pasukan salibis itu.

Hikmah yang bisa di contoh dari seorang Kesatria Shalahuddin Al-Ayyubi adalah:
  1. Penyayang dengan rakyatnya 
  2. Pemaaf dengan  rakyat dari wilayah yang  ditaklukkannya
  3. Sabar 
  4. Tidak membunuh orang yang bukan muslim 
  5. Dalam dirinya terdapat sifat-sifat yang diajarkan Rasulullah Muhammad  S.A.W
Sekian dulu yah teman-teman next time kita lanjut lagi ke seri berikutnya, semoga bermanfaat yah bagi teman-teman semua.

1 komentar untuk "Review Komik Shalahuddin Al-Ayyubi seri 1"