Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Cepat Ngetik 10 Jari dengan Typing.com

Halo teman-teman, salam, ketemu lagi di blogku, hari ini aku akan menceritakan tentang pengalamanku belajar mengetik 10 jari. Awalnya aku mulai belajar mengetik mengunakan game typing online dari BBC yaitu Dance Mat Typing,  kira-kira 1 bulan dan karena aku bosan akhirnya ayahku mencarikan game typing online yang baru yaitu typing.com.

typing

Aku belajar typing dengan typing.com mulai dari level Beginer (15 step), kemudian level Intermediate (12 step), dan level terakhir adalah level Advance (7 step). Dengan typing.com, aku bisa lebih cepat belajar ngetiknya, karena di typing.com ada step-step yang lebih lengkap dari pada  Dance Mat Typing.

Waktu ayahku mengganti ke typing.com, adik-adikku juga ingin ganti ke typing.com yang aku gunakan ini, "ayah mau yah typingnya kaya abang, Hihihihihi" kata adikku Aisya,  setelah itu dibukain deh sama ayah. Belajar typing ini sangat berguna karena aku bisa menulis blog ini dengan cepat, emang awalnya tidak mudah karena banyak step-stepnya, tapi kalau kita konsisten belajarnya tiap hari, insya Allah teman-teman juga akan bisa menulis 10 jari seperti aku.

Aku belajar typing mulai dari awal tahun 2020, kira-kira 3 bulan aku sudah lancar ngetik 10 jarinya, tapi ya itu teman-teman kita mesti konsisten tiap hari sampai bisa. Oh iya teman-teman, setelah selesai level Beginner, aku mulai memainkan game yang ada di typing.com seperti keyboard ninja, zombie defender, ZTYPE, type-a ballon, type toss dan game typing dari nitrotype.com.

Aku mulai bisa ngetik cepat sejak main game yang aku sebut tadi, karena gamenya seru dan aku selalu ingin memaikannya, dan lama-lama aku ga sadar, aku ngetik nya sudah tidak lihat ke keyboard lagi, cuma lihat monitor aja.

Sekian dulu yah teman-teman, semoga teman-teman juga bisa lancar ngetiknya ya, kapan hari aku akan menulis blog ini lagi minggu depan yah. Bye.


Posting Komentar untuk "Belajar Cepat Ngetik 10 Jari dengan Typing.com"