Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Suka dukaku sejak jadi anak Homeschooling

Halo teman-teman, salam, ketemu lagi di blogku, kali ini aku akan menulis tentang suka dan duka dalam menjalankan homeschooling. 



Oke teman-teman pertama-tama aku mulai dari sukanya dulu yah:
  1. aku suka homeschooling kerana lebih banyak bermainnya dan bisa mengatur jadwal sendiri, aku pagi-pagi tidak perlu untuk siap siap sekolah lagi, dan saat orang sekolah aku bisa jalan jalan sama orang tuaku sambil belajar ( dulunya cuma hari sabtu minggu saja ). Aku belajar nya bisa di mana saja tidak harus di rumah terus, kadang orang tuaku bawa aku belajar di mall, di rumah nenek dan kadang di mobil juga belajar.
  2. sejak aku homeschooling sudah tidak banyak lagi PR dari sekolah, karena orangtuaku hanya minta aku belajar matematika dan bahasa inggris, dan orang tuaku lebih banyak mengajarkan tentang adab, akhlak dan kreatifitas.
  3. kalau waktu sekolah dulu aku tidak mudah mengerti apa yang guru sampaikan,  sejak aku homeschooling aku lebih mudah mengerti apa yang aku pelajari karena orang tuaku sendiri yang membimbingin aku. 
  4. dulu waktu aku masih sekolah belajar nya dari jam 7 pagi sampai jam 1 sore dan sekarang sejak aku homeschooling belajarnya tiap hari hanya 1 - 2  jam, sisanya aku lebih banyak bermain, baca komik, mengambar, menonton youtubekids, dan membuat kreatifitas.
  5. aku suka belajar matematika menggunakan IXL math dan khan academy, karena kalau aku belum ngerti aku bisa ulang-ulang video belajarnya sampai aku mengerti. 
  6. Aku juga suka belajar bahasa inggris dengan Duolingo dan LearnEnglish kids dari British Council, karena lebih aku mengerti dibanding waktu di sekolah.
  7. dan terakhir aku sangat suka dengan scratch karena aku bisa membuat game sendiri di scratch.
kemudian untuk dukanya:
  1. kalau di homeschooling yang tidak mudahnya pas lagi belajar aku sering di ganggu sama adik-adikku, jadi aku belajar nya gak fokus dan jadi lama belajarnya.
  2. kalau di homeschooling awal-awalnya aku belajar sampai nangis karena belum terbiasa dengan belajar mandiri secara online tapi orangtuaku berusaha agar aku terbiasa dan sekarang alhamdulillah aku sudah mulai terbiasa.
  3. aku tak bisa jajan lagi seperti waktu di sekolah dulu kalau di sekolah jajannya enak enak semua. 
Oke teman teman sekian dulu yah aku soalnya ngantuk mau tidur dulu yah sampai ketemu di blogku selanjutnya, salam, bye. 

2 komentar untuk "Suka dukaku sejak jadi anak Homeschooling"