Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gaya dan Gerak


Halo, teman-teman, apa kabar.....? sehat ya, oke kali ini aku akan menjelaskan tentang Gaya dan Gerak.

Satuan Gaya adalah newton, di lambangkan dengan huruf "n" alat mengukur gaya di sebut dinamometer atau neraca pegas.


2. macam-macam Gaya

gaya otot, gaya otot adalah gaya yang menhasilkan oleh tenaga otot, contohnya: menarik meja, mendorong kursi, menutup pintu, mendorong lemari, Dll.

3. Gaya Gesek, 

Gaya Gesek adalah gaya yang di timbulkan dari pergesekan 2 permukaan benda, contohnya: gaya berkerja pada rem sepeda, Dll.

4. Gaya magnet,

Gaya magnet, Gaya magnet adalah gaya yang di timbulkan oleh tarikan atau dorongan magnet, contohnya: paku yang tertarik oleh magnet, peniti yang di tarik magnet, Dll.

5. Gaya gravitasi

Gaya gravitasi adalah gaya yang di timbulkan oleh tarikan bumi, contohnya, buah yang jatuh dari pohon secara sendirian, Dll.

6.  Gaya listrik,

Gaya listrik adalah gaya yang terjadi karendangannya aliran muatan listrik, contohnya: kipas angin yang bergerak karena dihubungkan dengan sumber energi listrik,

7, Gaya pegas, Gaya pegas adalah gaya yang di timbulkan dari benda yang bersifat elastis, contohnya: adalah panahan, dan ketapel, dan ada lainnya,

8. Pengaruh gaya terhadap benda, benda diam menjadi bergerak, contoh nya ketika kita menendang bola.

9. Benda bergerak menjadi diam, contohnya: pada saat kita bermain sepeda yang awalnya sangat melaju tiba-tibaaa Cittttttttttttttttttttttttttt kita rem, dan tidak bergerak,

10. Benda bergerak makin cepat atau Benda bergerak makin lambat, contohnya: ketika kita main sepeda lalu kita mengayunkan sepada tersebut sekuat nya maka yang di hasilkan pun akan menjadi cepat, sebaliknya pula, ketika kita mengayunkan sepeda dengan lambat maka energi yang di hasilkan pun makin lambat.

11. Mengubah arah benda, misalnya ketika kita bermain bola, kita menendang bola dari arah berlawanan dan tiba-tiba teman kita datang dan langsung menendang bola yang diarahkan kepada nya ketika di tendang.

Sampai segitu dulu yah teman-teman semoga kalian paham dan kalo tidak mengerti yah tidak apa apa lha yang penting kalian baca blog aku hehehehehe, bye-bye teman-teman insya allah kapan-kapan aku akan membuat blog lagi bye,

Posting Komentar untuk "Gaya dan Gerak"