Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Puasa ku Yang Pertama!

Halo guys kembali lagi di blog elmanraiyan.com, ohhh mann!, kali ini aku berpuasa di bulan Ramadhan, mau dengar cerita aku saat berpuasaaa mari kita baca!.


Alhamdullilah sekarang bisa shalat tarawwih di luar, kalau dulu aku gak bisa sama sekali full di rumah gak keluar shalat tarawwih, tapi tarawwih di rumah, tapi guys kalian kalau shalat di luar harus patuhi protokol kesehatan ya . Jadi saat bulan Ramadhan aku selalu belajar setiap hari senin, selasa, rabu, kamis, jum'at, dan sabtu, kalau minggu libur, pelajaran banyak sekali jadi aku selalu lembur. Kalau sahur aku seringnya minum susu tapi juga ada kurma, roti, itu menu setiap sahur, tapi kadang juga gak ada roti jadi pas siangnya lapar sekali. Yang menyiapkan sahur adalah mamaku, mamaku bangun jam 4:00 A.M, jadi saat sudah siap makanan untuk sahur mamaku bangunin semua keluarga, ayah, aisya, nukman , dan aku! aku saat bangun sahur aku ngantuk sekali karena lembur belajar, jadi aku langsung tuang susu kedalam gelas, kalau aku tanpa susu gak fresh pas siang- siangnya, jadi aku biasa tambah susunya 2 x πŸ˜‹πŸ˜‹. Dan juga aku ngaji setiap shalat karena ini bulan Ramadhan harus perbanyak amal.

 

Saat break time aku biasa membaca buku lima sekawan karena gak ada kegiatan lain selain baca buku, kalau udah baca buku tuh fokus aku baca buku tapi kadang ada adik nukman yang ganggu dia selalu bilang " baca buku itu gak seru" , dan juga aku selalu merebut buku baru tentang Lima sekawan aku di beliin karena onty nita, onty nita bilang nanti kalau sudah ultah aku dapat hadiah buku lima sekawan yang judulnya " ke sarang penyelundup" namun paket hadiah nya tidak langsung dikirim, onty nita kumpulin dulu paket nya ke pekanbaru ada dua paket yaitu, buku, dan mukenah untuk adikku yang ke-2, saat semuanya sudah sampai baru onty nita kirim ke BSD. Dan juga biasanya ada yang jaritmatika, kalau aku yang gak jaritmatika aku seneng sekali karena bisa baca buku langsung tanpa jaritmatika. Saat siang hari puasa nya lapar dan haus, jadi yaa baca buku bisa menahan lapar ku ituπŸ˜‚πŸ˜‚, jadi saat habis waktu aku senang sekali karena bisa baca buku, namun kalau sudah waktu tidur gak boleh lagi baca bukuπŸ˜”πŸ˜”.

Saat sore adalah waktu terdekat ke buka puasa jadi yaa- senang sekali karena bisa berbuka, apalagi kalau makanannya enak-enak, karena mamaku selalu buat makanan yang enak-enak, mamaku masaknya saat selesai shalat Ashar, jadi makanan nya masih agak hangat. Buka adalah nikmat paling baik saat di bulan Ramadhan menurut ku, karena saat siang, sore menahan lapar dibalas dengan berbuka, apalagi makanannya membuat ku jadi semakin selera makan. Kalau mulai dikit lagi mau buka aku dan semua keluarga yang ada dirumah membaca doa gini bacaannya, allahhumalakafuwungkarim tuhibulafafa' fuanna ya karim, gitu biasa aku kalau berbuka jam 17:48 p.m, kalau mulai baca allahhumanya biasa jam 17:46 p.m . Saat selesai buka puasanya adikku maupun aku harus rapi-rapi , kadang-kadang ada yang begini, " aku gak mau, aku yang ini" gitu, yaa saat sudah shalat maghrib maupun ngaji ya baca buku, karena itu waktu istirahat malam, dengan dimatikan lampu aku baca buku di kamar mama dan ayah, karena disitu gak mati lampunya, jadi aku baca buku dengan adikku yang ke-2, " Aisya", biasanya shalat tarawwih diluar namun makin lama jadi dirumah dehπŸ˜”πŸ˜”, saat selesai shalat isya aku istirahat lagi. Saat selesai shalat tarawwih aku sangat tak senang karena mulai lagi belajar😞😞 hah bosan. 

Demikian lah cerita ku tentang Pertama puasa!, kalian yang membaca coment's donk biar aku jadi semangat dan makin bangga dengan blogku sendiri, jadi Coment's yah.

Posting Komentar untuk "Cerita Puasa ku Yang Pertama!"