Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Google.

 Hello Guys, kali ini aku mau membahas tentang Google??, mesin pencari nomor satu didunia.

Google, Google dibuat oleh Larry Page dan Sergey Brin saat mereka masih mahasiswa Ph.d di universitas Stanford, mereka adalah pembuat mesin pencari nomor satu didunia, Google. Awal pembuatan Google dibuat karena Larry Page yang melihat sesuatu yang diberi nama link dalam mesin yang terkenal saat itu, AltaVista, Larry Page membuat sebuah web yang diberi nama BackRub. Lalu Sergey Brin merasa kalau BackRub memerlukan nama baru, lalu Larry Page mencari-cari nama yang belum pernah dipakai orang lain, dengan cara Brainstorming bersama temannya, Sean Anderson, tetapi semua nama yang diberikan Larry Page di jawab oleh Sean Anderson selalu tidak, tidak, dan tidak, Larry Page pun putus asa, tetapi tiba-tiba dia mendapatkan ide yang bagus, yaitu GoogolPlex maka Larry menuliskan tulisan Google di komputernya.

Kantor Pusat Google, GooglePlex

Singkat Cerita Google Larry Page Dan Sergey Brin Frustasi akibat penolakan-penolakan waktu itu, sehingga hanya ada 2 yang ada dibenak mereka, " mereka tinggalkan, atau tetap dijalankan??", dan akhirnya Larry Page dan Sergey Brin hanya memberbaiki Google agar lebih bagus. Dalam Musim semi 1998, Sergey dan Larry mengirim newsletter melalui email yang disebut Google Friends, " Apa Pendapat anda tentang logo baru, dan format, yang sekarang, apakah fitur-fitur baru akan bermanfaat, tulis komentar, kritik, bug, dan gagasan, salam_Larry dan Sergey".


Ketika Google sudah menjadi mesin pencari yang hebat, mereka memiliki saingan yang besar, yaitu Microsoft, sejak awal Google lahir, saham perusahaan Google meluncur tinggi seperti roket, sedangkan Microsoft sahamnya tetap datar, Gates vs Google, Google menyerang Perusahaan Microsoft dengan cara mengembangkan perangkat lunas gratis, Microsoft yang diserang masih tetap bertahan, Google juga menyerang microsoft dengan membangun Googleplex dekat dengan bangunan Microsoft.


CEO Google yang aku tahu sih Eric Schdmidt, CEO Google yang Pertama, dan Akhirnya Google Membuat bangunan perusahaan keseluruh dunia.


Sekian Dari Sayah, sayah ucapkan selamat tinggal.

Posting Komentar untuk "Tentang Google."