Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tools - Tools di SketchUp 2021

 Hello guys, oh iya baru beberapa minggu kemarin ayah aku mendownloadkan sebuah software Design House, yaitu SketchUp, lalu beberapa hari aku belajar aku sudah membuat sebuah rumah, ini dia

Ini Rumah pertama Yang aku buat!! di SketchUP








Ini Sangat bermanfaat bagi orang yang ingin mendesign rumahnya yang akan direnov,


Oke Tools yang paling terpake oleh semua penguna SketchUp adalah,

1. Line, 

2. Orbit

3.Pan

4.Push

5. Tape

6.Protactor


Oke aku akan menjelaskan satu persatu Tools yang aku sebut ini.

1. Line

Line, Line Digunaka sebagai garis yang bisa kita tuliskan measurement dengan cara memencet icon Line yang mirip dengan pensil dan membuat garis dan kita tuliskan measurement tersebut, Line juga digunakan untuk membuat denah rumah yang akan kalian buat.

2. Orbit

Orbit, Orbit digunakan untuk memutar mutar kan layar dengan 3D misalnya kalian bisa memutar-mutarkan rumah kalian secara 3D, jadi kalian bisa melihat atas rumahnya, samping rumahnya, dan Dll.

3. Pan, 

mungkin jika kalian mendengar itu kalian akan mengatakan bahwa ini panci, memang Pan dalam Bahasa inggris adalah Panci jika diterjemahkan, jadi jangan meributkan soal itu padaku ya, Pan pan digunakan untuk melihat, contohnya rumah kalian kepanjangan, dan kalian ingin melihat-lihatnya, nah Pan ini digunakan untuk seperti hp, kalian tau hp??, ketika kalian ingin mencari aplikasi mungkin kalian geser layar handphonenya kesamping, nah Pan itu mirip sekali dengan cara itu, tetapi tidak untuk mencari aplikasi ya.

4. Push, nah ini yang paling menarik, Push, push menaikan bangunan dinding atau ketinggian suatu kotak, dengan cara mengisi kolom Measurement.

5. Tape, tape, tape, tape, eitss tapi ini bukan tape makanan yaa!!, Tape itu adalah alat mengukur suatu panjang dinding, lebar rumah, dan juga panjang rumah.

6. Protactor, protactor digunakan untuk membuat garis miring, yang akan kita bahas untuk membuat atap.


Or right sudah sampai sini aku mengetik ya, sampai berkeringat aku!!. Capek, so if you already read my blog and reach in this paragraph you can practice that langsung yah.

Posting Komentar untuk "Tools - Tools di SketchUp 2021"