Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuaat Animasi Berlari

 Membuat Animasi Berjalan


Categori: Tutorial.

Resmi dari Blog Creator elmanraiyan.com


**


Membuat Animasi Berjalan:

Hello and Welcome Back to My New Blog! Bagi yang belum baca surat disclaimer yang aku buat, silakan klik link ini!

Notes: Harap Diingat. Aku hanya memberitahu cara membuat animasinya, tidak memberitahu cara membuat animasi sekaligus cara menggunakkan software animasi, maupun itu Adobe Animate CC, Adobe Flash, Wick Editor dll.

Okay, membuat animasi berjalan sesuai judul diatas itu sebenarnya tidak susah, asal tau tips yang benar. Jadi, coba berjalan santai keliling kamar atau rumah, perhatikan bagaimana langkah kaki kalian berjalan. Ada cara lain? Sayangnya, ini adalah cara yang paling mudah untuk mengetahui cara membuat animasi berjalan.

Nah, apa kesimpulan dari ketika kalian berjalan santai keliling kamar atau rumah? Kesimpulannya, kaki yang menopang tubuh atau seperti yang ada di gambar bawah ini:


 

Kaki yang digarisi dengan warna merah adalah kaki yang menopang seluruh berat tubuh, sekaligus kaki yang aku garisi dengan warna hijau. Jadi, untuk membuat animasi berjalan, kaki yang menopang seluruh tubuh itu TIDAK boleh bergerak dari tempatnya memijak.


 

Kaki yang aku garisi hijau sekarang memijakkan kakinya ke permukaan tanah, sedangkan kaki yang aku garisi merah sudah terangkat dari tempat awalnya berpijak, stickman ini sudah bergerak satu langkah.

Langkah ini kembali berulang. Kaki yang aku garisi merah akan memijak tanah lagi sedangkan kaki yang aku garisi hijau akan terangkat dari tempat awalnya memijak, sehingga stickman ini sudah bergerak.

Hal ini tidak hanya berlaku pada stickman saja. Semua animasi yang sedang berjalan, mau itu anime, stickman, dinosaurus dll.

Berjalan juga tergantung emosi. Ketika kita sad atau sedih, maka berbeda lagi cara jalannya. Untuk lebih lanjut, aku memiliki video yang akan menjelaskan lebih jelas cara membuat animasi berjalan dengan lebih komplet dan bagus.

Video ini akan menjelaskan berbagai cara membuat animasi berjalan dalam berbagai emosi, seperti saat sedang sad, saat sedang bersemangat, saat sedang merasa tidak apa-apa atau normal. Tapi, aku akan mempublish video-nya pada karya yang berbeda. Oke?


Posting Komentar untuk "Membuaat Animasi Berlari"