Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asal Usul Kumandang Adzan

Assalammualaikum, ketemu lagi nih di blog aku.  kali ini aku akan bercerita tentang, Asal Usul kumandang adzan, kita mulai yah kisah nya.

Abu Dawud Mengisahkan, bahwasanya Abdullah bin Zaid Ra, Berkata" ketika cara Memangil kaum muslimin untuk shalat dimusyawarahkan, suatu malam aku bermimpi dalam tidurku, aku melihat ada seorang laki-laki membawa lonceng, lalu aku mendekat kepadanya dan berkata" apakah kamu menjual lonceng ini untukku, lalu orang itu menjawab" untuk apa" lalu Abdullah menjawab" untuk memangil umat muslim untuk shalat, lalu laki-laki itu berkata, " bolehkah aku ajarkan yang lebih baik" Abdullah berkata" baik", kali ini dengan suara yang amat lantang, Allah huakbar....Allah huakbar, Esok harinya, aku menemui Rasullulah Saw. dan menceritakan perihal mimpi tersebut, Lalu beliau berkata itu adalah mimpi yang nyata, berdirilah di samping bilal.



Dan ajarilah dia bagaimana mengucapkan kalimat itu, dia harus mengumandangkan adzan, seperti itu dan dia memiliki suara yang lantang, lalu aku pun melakukan hal itu bersama bilal, rupanya mimpi serupa dialami pula oleh umar bin khattab. ia juga menceritakan kepada Rasullulah, lalu beliau bersyukur, kepada Allah SWT. atas semua nya.

Begitulah cerita tentang asal usul di kumandangkan azan teman-teman, semoga cerita ini bisa memberikan manfaat untuk kita semua, jangan tinggalkan shalat ya teman-teman.

Sampai ketemu di blog aku selanjutnya 



1 komentar untuk "Asal Usul Kumandang Adzan"