Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemuda yang Mencela Sahabat

Assalamualaikum , teman-teman, kali ini aku buat blog berjudul"Pemuda yang Mencela Sahabat" suatu ketika abu thayyib duduk dalam sebuat mejelis ilmu di masjid jami' al-manshur, tiba-tiba seseorang pemuda menanyakan sesuatu kepada abu thayyib, abu thayyib menjawab sebuah hadist yang di Riwayatkan oleh sahabat nabi yang pandai namun miskin yaitu Abu-Hurairah untuk menerangkan perkara tersebut kepada pemuda yang meminta jawaban.





Tapi mendengar hal itu pemuda itu berkata Abu-hurairah adalah orang yang hadistnya tak bisa di terima, setelah mengatakan hal itu kejadian aneh tiba-tiba datang, ular datang yang jatuh dari atas.


Sontak semua orang berlari ketakutan lintang-lintung namun anehnya, ular tersebut hanya menggejar pemuda yang mengatakan Abu-hurairah hadistnya tidak di terima, maka ada orang mengatakan bertaubat lah bertaubat, maka pemuda itu berkata ya aku bertaubat.


Tiba-tiba ular itu hilang seketika, tampa bekas sama sekali, sadar lha pemuda itu bahwa mencela sahabat nabi itu salah satu dosa yang besar sekali, maka di bertaubat kepada Allah atas perbuatan nya mencela sahabat nabi yakni Abu-hurairah. Abu-hurairah adalah sahabat nabi yang sangat banyak meriwayatkan  hadist, maka orang-orang mukmin mencintainya, orang munafik dan ahli bid'ah membencinya.


Membenci hadist Abu-hurairah berarti menolak banyak hadist dari nabi, begitu kisah pemuda yang mencela sahabat, semoga dapat menjadi contoh buat kita semua untuk tidak saling mecela karena ALLAH sangat membenci orang yang sering mencela, apalagi kalau kita mencela sahabat nabi.

sekian dulu yang teman-teman semoga blog saya membawa manfaat untuk teman-teman semua. 


Terimakasih yah teman-teman karena sudah membaca blog ku bye-bye.

Posting Komentar untuk "Pemuda yang Mencela Sahabat"