Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berobat dengan al-Faatihah.


Halo, Teman-teman, kembali lagi diblog aku, bagaimana kabar teman-teman sehatkan. Di blog kali ini aku mau menceritakan tentang buku yang pernah aku baca yang berjudul , " Berobat dengan al-Faatihah.

Suatu ketika, ada sekelompok rombongan sahabat Rasullulah, dalam perjalanan, di tengah perjalanan mereka singgah, mereka minta untuk dijamu, namun penduduk kampung, untuk menjamunya, namun mereka menolak, lalu pemuka kampung tersebut kena sengatan seekor binatang berbahaya, pemuka kampung tersebut pun sakit, mereka sudah pergi kemana-mana untuk minta agar menyembuhkan pemuka kampung, namun tak kunjung sembuh, maka diantara mereka berkata" panggilah orang rombongan itu, barang kali mereka bisa menyembuhkan nya.

Maka orang pun memangil rombongan para sahabat Rasullulah, dan berkata" saudara! saudara, sesunguhnya pemuka kampung kami telah kena sengatan hewan berbisa, apakah kalian bisa menyembuhkannya, lalu seorang pemuda berkata" ya saya bisa, namun tadi saya minta kalian untuk menjamu, namun kalian menolaknya, maka kami tidak bisa melakukannya, sehinga anda dapat membayarkan nya, maka mereka sepakat dengan pemuda itu.

Setelah pemuda itu melihat pemuka kampung tersebut terbaring lemah, pemuda itu membaca surah al-faatihah, diawali dengan kata basmalah, dan meludahi nya tanpa air liur, sehingga pemuka itu terbangun dan tidak merasakan sedikit pun sakit.

Mari kita berikan kambing kepadanya, namun pemuda itu berkata" tunggu dulu biarkan saya katakan kepada Rasullulah" lalu Rasullulah berkata" bagaimana kamu tahu kalau surah al-faatihah dapat menyembuhkan penyakit, ya bagi-bagikan lah kambing itu dan ikutkan aku dalam pembagian kambing itu.

Sekian dulu ya teman-teman cerita nya, semoga membawa manfaat dan semoga kita bisa mengambil pelajaran dari kisah ini. sampai ketemu dblog aku selanjutnya, semoga kita sehat -sehat selalu aamiin 

terima kasih teman-teman 😁😁😁
 

Posting Komentar untuk "Berobat dengan al-Faatihah."