Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membuat Game Piggy Part 1

Halo,😁😁, ketemu lagi nih sama blog aku, kali ini aku mau buat game Piggy yang ada di Roblox, nih teman-teman, yuk ikutin terus blog aku, Part 1 nya.

Pertama open the scratch first, dan buat character, and whatever you want to make the character, yah kalau aku pasti buat,😏😏😏, orang, pakai bulat-bulat, tapi nanti buat nya macam animasi yah kayak gini.
Step-step two of to make game Piggy, in at scratch 3.18.1, yah buat kode nya, agar dia bisa jalan dan naik ke atas, pertama kita melihat Events, mengapa ke events karena di events tersebut memiliki When 🏁 clicked, karena tanpa when clicked orang yang kita bikin ini tidak akan bisa bergerak walaupun sudah ada right arrownya, kalau tidak di taruh when clicked flag, ke drag nya, dan kalian klik Control, yang dari situ kita akan mendapatkan Forever friends, hehehehe, gak lah just Forever, dan gabung ke when 🏁 clicked.
Kayak atas ini, setelah selesai membuat ini, you don't have to go to other one, enough to Control, yah kalian perlu menemukan If.... then,, ke dalam forever, bukan di atas forever yah guys, mengapa karena if itu jika, then itu kemudian, jika....kemudian, agar kita bisa menaruh lagi code nya ke yang kosong itu, yakni dot, ...., nah yang kosong ini itu kita akan cari Sensing, vote code is key space pressed, nah key space pressed nya bisa kita ganti jadi right arrow, yakni tombol kanan, jadi seperti ini .


Nah setelah itu kalian cari Motion yakni gerakan, pilih change x by 10, ambil lalu kalian  pindahkan change nya itu ke drag, seperti ini.

Yah betul seperti ini dan kalian juga tambah point in direction 90 ke bawah change x by 6 nya, lalu kalian duplicate, cara duplicate nya klik mouse kanan, lalu klik if then nya saja, lalu keluar lagi deh, nah yang muncul tadi itu kalian cukup pindah di bawah if then nya seperti ini.

Nah, yak persis, seperti gini namun key yang di bawah ini diganti jadi left arrow, dan change x by nya -6, tau kan bisa di imajinasi sendiri, atau aku kasih gambar di siniii?????, 

Yah kayak gini coba di mainkan, bisa kan nah.

Segitu aje lah yah dari aku, semoga bermanfaat dann see you next time, byye😍😍😍😍





Posting Komentar untuk "Membuat Game Piggy Part 1"