Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar Bahasa Indonesia

Halo teman-teman, aku sekarang tidak lagi belajar IXL karena aku sudah menyelesaikan IXL kelas 6, maka sekarang yang perlu aku pelajari ialah latihan ujian untuk bisa mencapai SMP.

Aku belajar Bahasa Indonesia menggunakan buku modul dari KEMDIKBUD, buku modul bahasa indonesia memiliki 15 buku. Jika 1 buku selesai mamaku akan membuat soal ujian dengan website yang sudah disediakan oleh PKBM, setelah sudah selesai belajar 1 buku modul aku bisa membuat animasi dll. 

Sistem belajar dirumah aku adalah berikut ini. setelah bangun tidur, shalat, ngaji, dan membuat jurnal, setelah itu aku harus mandi,setelah selesai mandi aku boleh membuat animasi sampai jam 8:30 A.M waktu istirahat, lalu main-main sampai jam 9:30 A.M, lalu belajar sampai jam 11:30 A.M, sore aku belajar bahasa inggris dengan reading eggpress, jadi itu lah sistem belajar dirumah. Oh yaa sekarang aku sudah bisa lagi libur hari minggu sangat menyenangkan.

Orangtuaku mendaftarkan aku kedalam PKBM Bina Insan Kamil ayah dan mama pada hari minggu ke PKBM demi mendaftarkan aku ke PKBM, lalu minggu depannya lagi ayah dan mama pergi lagi ke PKBM untuk sesuatu urusan, di PKBM Bina Insan Kamil untuk mulai persiapan ujian kesetaraan Paket A untuk bisa mendapatkan ijasah SD, lalu dengan ijasah SD maka aku bisa masuk SMP, sekarang aku sudah menyelesaikan 6 buku modul. 

Karena aku belajar Bahasa indonesia aku mau bagi sedikit ilmu yang kupunyai, sangat sederhana, ilmu yang akan kubagi yaitu cara membuat teh dibawah ini cara membuat teh, kalau kalian ingin minum teh tapi mama/bunda/ibu/mamimu tak membuatkannya maka kamu bisa membuatnya sendiri. 

Cara membuat teh

1. siapkan teko

2. cuci teko hingga bersih agar tidak ada bakteri didalam teko

3. isi teko dengan air bersih, bisa dari keran, atau air galon

4. panaskan air, bisa menggunakan ketel atau langsung dipanaskan dengan cara menuangkan air kedalam panci

5. setelah sudah mendidih angkat ketel/ panci

6. beri didalamnya teh dan diaduk-aduk 

7. setelah sudah kalian bisa mengunakkan gula, non gula, es batu sesuai selera sendiri

8. teh siap diminum, cocok untuk teman kalian ngemil.

Nah itulah cara membuat teh

Oke guys sekian untuk Blog ini kalau kalian mau ujian bagi yang homeschooling bisa pergi ke PKBM untuk mendaftarkan anak kalian,

Posting Komentar untuk "Belajar Bahasa Indonesia"