Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

IXL Kelas 6 Selesai

Halo guys Alhamdullilah aku sudah selesai IXL kelas 6 pada tanggal : 4 September 2021, dan memulai IXL pada tanggal: 4 February 2020, aku memulai IXL kelas kindergarden. 

Pada 4 February 2020 aku mulai belajar IXL, kindergarden bagi aku kindergarden sangat-sangat gampang karena masih belajar hitung bentuk, hitung sticker, pada saat kindergarden tidak ada kesulitan dalam belajar sampai membuat aku bergadang 

Pada saat kelas 1, tidak banyak kesulitan yang kudapat, hanya ada satu kendala waktu itu, aku pernah menangis sekali, karena pelajarannya sangat susah menurutku.

Oh iya aku juga diajari jarimatika oleh ayahku pada awal jarimatika aku mengalami kesulitan, tetapi setelah kujalani Alhamdullilah tidak begitu merasa sulit. Dan ternyata jarimatika itu sangat bermanfaat untukku, dengan jarimatika aku sangat terbantu dalam menyelesaikan soal-soal. Sebelum belajar jarimatika aku tidak begitu mengerti perkalian, penambahan angka besar, pengurangan angka besar, DLL. Allhamdullilah setelah belajar jarimatika aku bisa menjadi sangat mudah dalam menyelesaikan soal-soal IXL, Terimakasih ayah. 

Saat kelas 2 aku mulai menemui kesulitan, kelas ini lah yang membuatku belajar sampai larut malam, begitu sangat susah sampai  kira-kira jam 10:00 P.M.

Saat kelas 3, kelas tersusah menurutku,  aku belajar hingga larut malam sampai tak terhitungkan, ayahku memberi motivasi berupa jam dan libur itu adalah reward, aku sangat termotivasi aku bilang pengen kerjain semuanya, tapi realitanya aku hanya mampu mengerjakan 5 soal saja. Karena soal IXL yang mudah telah selesai kukerjakan dan hanya tersisa yang hard, aku mulai memikirkan alasan untuk berbohong, 

Pada awal belajar di kelas 4. Aku sudah merasa enjoy karena awal awal masih banyak yang mudah-mudah, motivasi masih berupa jam dan libur, dan semakin lama yaa..... belajar hingga larut malam lagi. Tapi aku berpikir kalau aku sekolah pasti lebih banyak pelajaran yang harus kupelajari.

Kelas 5, pastinya pertama-tama belajar sih sangat enjoy. Tetapi, enjoynya hanya bertahan sampai 5 minggu/ 6 minggu, setelah itu yaaaaa..... susah lagi deh. Aku juga pernah belajar sampai larut malam. Dikelas 5 banyak malah gak terhitung belajar sampai larut malam.

Kelas 6, saat pertama dikelas 6 awalnya pasti enjoy saja. Menurutku pada saat kelas 6  hampir setiap malam aku belajar hingga larut malam kira-kira sampai jam 10:00 P.M.  Padahal kalau aku fokus dari pagi belajar aku tidak perlu belajar sampai larut malam, karena aku tidak fokus dari pagi ayah memberiku dead line sampai jam 10:00 P.M malam saja, yaa kalau aku tak selesai jam 10:00 P.M dan aku mendapat konsekkuensi berupa hukuman buat teman-teman kalau belajar fokus ya, karena aku sudah mengalaminya. Setelah tersisa 8 soal IXL  ayah memintaku menyelesaikannya sekarang, dengan dibantu oleh ayahku mengerjakan 8 sisa soal  IXL. Dan 4 September 2021 sabtu aku menyelesaikan IXL kelas 6 dan akan belajar untuk bisa lulus SD dan melanjutkan SMP doakan ya teman-teman

Oke teman-teman segitu aja yahh blognya sampai jumpa lagi diblog selanjutnya

Posting Komentar untuk "IXL Kelas 6 Selesai"