Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Dinding Di Sketchup.

 Hello Guys Jumpa lagi di blogku, Kali ini aku akan membahas Cara Membuat Dinding di Sketchup, sebenarnya gampang sih, tapi ntar ku tambahin bonus deh.


1. Oke step yang pertama adalah buat dasar lantainya terlebih dahulu, bisa mengunakan Rectangle ( R ), atau Line ( L ),  kalau menggunakan  Rectangle, tinggal kalian ketik angka untuk bagian yang panjang dan lebarnya, sedangkan Line bisa kalian atur Panjang rumahnya misalnya 1400, nah maka Line yang kalian buat akan segera menjadi sepanjang yang kalian inginkan, oh iya kalau kalian mau membuat rumah aku saranin gunakan Centimeters, jadi setalah kalian mengklik aplikasi SketchUp Pro, akan muncul opsi, yaitu Milimeters, centimeters, dan Meters, kalian klik yang centimeters, jadi nanti ketika kalian ketik panjang atau lebar rumah hasilnya seperti yang kalian inginkan.


2.okeh, ketika kalian sudah selesai membuat lantai, dasar rumahnya, naikkan ketinggian lantainya misalnya 20 atau 10, mengunakan Tool Push ( P ),


3. Jika sudah selesai membuat ketinggian lantainya, make group untuk lantainya, jika sudah buatlah ketebalan dindingnya katakanlah 20 cm, gunakan garis pembantu, yaitu Tape ( T ), ketikkan 20 cm, maka akan muncul garis pembantunya, gunakan garis pembantunya sebagai guide Line untuk garis pertama dindingnya, jika sudah selesai membuat garis itu, buatlah garis lebarnya, gunakan garis lantai yang kalian bikin itu sebagai lebarnya, dan salin garis panjang yang tadi kalian buat untuk garis pertama dinding kalian, pokoknya salin semua yang kalian bikin di bagian lainnya. 

Buat garis yang seperti aku contohkan,

4. Jika sudah Kalian klik Tool Push ( P ), dibagian garis yang kalian bikin tadi, ketik ketinggiannya sesuai kesukaan kalian, tapi ingat rumah batas tingginya hanya sampai 400 cm = 4 m,



Okeh sekian dulu Blog dari sayah, sampai jumpa lagi di blog selanjutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Dinding Di Sketchup."