Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camping di Ranca Upas dan Datar Pinus

Halo guys aku sudah camping di dua tempat, 2 malam di Ranca upas  dan 1 malam di Datar pinus.


Aku camping pertama di Ranca upas, kata bang ardi, di sana biasanya, suhu nya 12 derajat, jadi dingin, saat sampai diranca upas mama dan ayah merakit tenda, oh iya sebelumnya aku dan keluarga makan dulu, baru rakit tenda. setelah tenda jadi aku bermain bersama adik-adikku, bermain tembakan mengunakan kayu, oh iya saat disiang hari memang agak dingin, kalau sore sudah sama seperti suhu dicidahu yaitu 21 derajat, mama gak kuat dingin malam-malam jadinya mama mengunakan jaket, menjelang malam mama membakar ayam bakar taliwang, enak aku juga membantu mama memasaknya ( hanya membantu mengkipaskan saja sih) 🤣, kalau kalian di Ranca upas kalau saat mengomong akan keluar uap dari mulut keren, malam-malam suhu nya bisa mencapai 14 derajat, dingin sekali, karena aku sangat mengantuk jadi gak ada kegiatan saat malam harinya jadi saat jam 9:00 P.M, aku langsung tidur.

Keesokan harinya, seperti biasa aku bangun dulu, aku bangun jam 5:00 A.M, aku shalat dulu bersama adikku. Selesai shalat ayah membakar api unggun, tapi karena terlalu dingin jadi apinya selalu mati jika tidak dikipas, sedang mama memasak pisang goreng, dan juga datang penjual jajanan kampung. Jadi saat semua sudah dihidangkan dimeja semuanya langsung makan. Selesai sarapan biasanya aku main sama adik-adikku, namun sekarang aku diajak melihat-lihat rusa-rusa dan juga petik strawberry, rusanya kata petugasnya yang bertanduk berbahaya sedang yang tidak punya tidak berbahaya, dan juga hidung rusanya berair. Adikku yang paling kecil suka sekali dengan Strawberry, namanya Medina, banyak juga sih strawberry yang dipetik, besar-besar dan juga merah-merah, Medina senang sekali karena Medina belum pernah sama-sekali memakan Strawberry, strawberry nya ditimbang dan mendapat 4 ons, 4 ons harganya Rp25 ribu atau Rp30 ribu.

Pulangnya mama, medina, dan Aisya mandi sekalian mencuci Strawberry, sedangkan aku membantu ayah menyapu sampah daun dengan kayu, aku juga bersama Nukman menyapu sampah daun. Selesainya mama datang sama Medina dan Aisya, mama membawa Strawberry yang sudah selesai dicuci dengan bersih, aku minta izin untuk memakan Strawberry, satu orang satu, tapi Nukman tidak senganja memakan 2 Strawberry, jadi diganti satu orang mendapat dua Strawberry.

Aku juga mendapat giliran mandi ditempat air yang hangat bersama ayah dan juga Nukman, aku dan nukman mandi dikamar mandi yang kedua, sedangkan ayah mandi disebelah nomor:1. Selesainya aku langsung lari ketenda mau makan ternyata mama selesai memasaks menu makanan adalah; ayam tepung, tempe ungkep. Selesai makan, aku shalat dimushalah nya enak dan juga nyaman, selesai shalat aku lari ketenda dan lalu membaca buku didalam Musholahnya, bersama nukman menjaga handphone dan charcger yang di cas.

Tiba-tiba ada orang yang datang seorang kakek-kakek, mau shalat bersama anaknya, aku disuruh membaca buku ditempat sisi lain oleh kakek itu. Selesai kakek itu shalat ayah datang mau melihat Chashnya.

Pulang dari Musholahnya aku bermain dulu sama adik-adiku. makanan malam harinya adalah: rawon, bakwan jagung, ayam goreng ungkep, aku makan dengan nikmat karena seperti biasa aku ngantuk jadi setelah shalat isya dan gosok-gigi aku langsung masuk kamar yang ada ditenda dan langsung tidur.

Keesokan harinya aku bangun dan sedang ayah membakar api unggun, ayah ingin foto-foto ditempat area camping lain, saat disitu mama kaget dan juga kagum karena keren banget viewnya mama ingin langsung foto-foto, sepertinya ingin dishare di whatshapp atau istagram. Aku kurang suka karena kaki aku seperti dilemparin batu es, dan juga tangan seperti mengengam batu es, ada juga yang prewedding disitu, pokoknya banyak. Pulangnya aku sarapan dulu, berangkat ke datar pinus sore-sore.

Keberangkatan kedatar pinus.

Saat berangkat kedatar pinus aku melihat-lihat banyak pohon teh, aku turun sebentar untuk foto-foto, kalau kalian ingin melihat foto-fotoku liat di istagram yah...😁😁

Saat sampai didatar pinus, ternyata tidak seperti namanya, tanahnya tidak datar dan saat berjalan tanahnya membuat debu, ayah memasang tenda Quechua, dengan mama, sedangkan aku bermain api unggun yang sudah dari tadi menyala, aku juga melihat kumbang, disitu kurang enak, malamnya, aku ngantuk aku tertidur, aku tak tahu sedang apa ayah dan mama aku hanya bangun ketika mama dan ayah menyuruh memakan soto ayam, buatan mama simple dan enak, karena aku ngantuk aku jadi langsung tidur saja tidak ada kegiatan sama sekali.

Keesokan harinya aku bangun dan langsung shalat, dan juga membantu mama memasak makanan karangan mama,  sarapan nya adalah: roti Mozarella dan juga roti mengunakan susu, aku sudah senang namun kata ayah sorenya harus berangkat pulang, saat sorenya aku langsung btw kejalan tol dan sampai dirumah dengan selamat.

oke deh guys sekian blog dari aku oke semoga kalian suka dengan blog dan juga coment kalau ingin tahu berapa harga kedatar pinus dan juga Ranca upas

Posting Komentar untuk "Camping di Ranca Upas dan Datar Pinus"