Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Camping Cidahu dan Curug Putri Pelangi

Asslammualaikum Guys aku lagi camping di dua tempat cidahu dan Curug Putri Pelangi. Pertama aku ke Curug putri pelangi sampai jam 7:00 A.M.

Aku disitu mengunakan Arpenaz 4.1 Family, Black&Fresh, seperti Camping yang dicidahu pertama bareng keluarga, kalau ke curug putri pelangi jalannya sudah ada yang dibeton, dulu pas aku camping di Curug Putri Pelangi ayahku ragu-ragu lewat jalan yang itu, dan sekarang sudah dibeton. Saat sudah jadi Tendanya mama masak : Nugget, dan mie rebus, hanya itu, karena darurat, jadi cuman masak itu doang, cuaca di Curug putri pelangi sangat panas saat siang hari, ayah mengharapkan hujan jam 13:00 P.M.


Namun saat cuaca sudah sore sangat lah dingin. oh iya BTW pas sudah sampai ke Curug Putri Pelangi nya langsung kecurugnya, yang enak di Curug putri pelangi adalah ke curugnya dekat, dan juga luas, kalau yang gak enaknya adalah panas, hanya itu. Saat sudah hampir sampai keCurugnya dingin banget, disitu aku sarapan dulu, sarapan kue. Aku main air curugnya, kalau masuk kedalamnya dingin banget, disitu aku juga megang air Curugnya, maksudku air yang langsung keluar dari Curugnya pertama aku terpeleset tapi dibantuin ayah berdiri lagi habistu aku pegangan sama batu biar gak jatuh, dan juga aku belajar menyelam dengan ayah, nukman agak takut-takut karena takut ada binatang disitu, hihihihih🤣🤣🤣🤣🤣🤣😂😂, jadi nukman hanya disitu terus sampai pulang, kalau aku juga agak takut sih tapi juga aku berani sedikit karena aku sudah ingin sekali belajar berenang.

Saat pulangnya aku ngosh-ngoshan, karena jalannya ada yang nanjak, tinggi banget. Saat sesampainya barulah mulai buat tendanya.  1 hour later, jadi deh tendanya, baru makan : Nugget, dan mie rebus. menjelang sore Mama memasak makanan yang baru , yaitu nasi liwet, beserta dengan tempe dan Ayam goreng, nikmat👍 dan juga aku mereview telescope, tapi gak bisa lihat apa-apa pake itu🤣🤣. Menjelang malam makin banyak orang yang Camping karena mama dan ayah mengira rabu adalah hari weekday namun ternyata tanggal merah jadi banyak orang yang datang,Kalau malamnya aku paling senang karena bakar api unggun dan juga saat sore juga ada orang yang datang menawarkan susu sapi murni, ayah beli 2 liter, namun pas orangnya datang ternyata hanya ada satu setengah liter jadi harganya menjadi Rp.22,000, bakar api unggun sambil minum susu Murni, benar-benar nikmat. Keesokan aku bangun, dan langsung sarapan pisang goreng yang nikmat buatan mama, ayah perlu bantuan untuk melipat tenda, dan mama membantu melipat tenda dan juga membantu melepas flysheet merapikan barang-barang. Saat selesai aku pun  lanjut perjalanan ke Cidahu.

Cidahu.

Hari pertama dicidahu aku sangat suka, karena akan bisa bermain-main, sampai disitu cepat sekali, kata ayah saat pulangnya akan lewat jalan tol. Sebenarnya ayah pengen di tempat yang lain, yaitu blok a namun karena penuh dan banyak yang sudah dibooking jadi ayah memilih tetap di tempat di blok damar tempat kami pernah camping juga, Aku langsung makan Nugget dan mie lagi, karena darurat juga dan gak bisa memasak terlalu banyak. Aku paling suka makan yang mirip dirumah, namun kalau makan digunung beda sekali masakannya karena lebih enak, aku juga suka pisang goreng, sore-sorenya aku makan soto ayam, yang enak, simple dan enak juga loh. malam malamnya aku bakar api unggun, untuk menghangat tubuh guys, karena cuaca di Cidahu adalah 21 derajat, dan juga aku sangat cepat lapar kalau ditempat yang dingin tenyata di Cidahu maupun Curug putri pelangi tidak ada hujan dan juga badai seperti aku camping sama ayah dan keluarga. Esok harinya aku melihat sun rise lagi, keren juga warnanya kuning emas.


Aku juga bermain raket dengan ayah saat sore hari, banyak angin jadi kalau main tunggu angin lewat dulu,banyak sekali yang camping malam itu jadi aku dan keluarga gak kesepian. Malamnya aku sangat kurang senang karena tak membakar api ungun, kata ayah kalau di malam hari kurang dingin, yang enaknya adalah paginya yang dingin. Namun pagi hari aku sangat senang karena menyalakan api unggun, oh iya aku juga main hammoc guys seru tapi harus bergantian, dan juga kalau kalian ingin membeli kayu api unggun harganya cuman 15,000/ikat.

Kalau soal makan aku makannya makan nugget, nugget nya dihabisin itu sisa dari nugget yang dipakai, jadi satu orang makan banyak nugget, aku juga membantu ayah meroboh kan tenda sangat gampang karena aku juga hanya membantu yang gampang, dan juga aku membantu melipat Flysheatnya kan biasanya juga mama tapi ayah bilang aku juga bisa, dan hasilnya aku bisa, sama  juga terpal untuk tendanya, kalau yang bantu dan melipat adalah mama, karena aku gak bakalan bisa😋😋, tapi aku juga bantuin cabutin pasak tapi cuman ngambil doang setelah itu masukin kedalam plastik😁😁. Dan yang terakhir adalah aku pulang, sedih sekali😢😢😢, oh ya kan rencananya adalah pergi lewat jalan tol, jadi cepat sampai kerumah sampai sehat walafiat, namun malah ternyata mati lampu selama aku camping huh😩😩😩.

Oke sekian blognya, kalau ada yang mau camping info biaya dan lain-lainnya bisa coment dibawah yah👍.

By: elmanraiyan firdaus

Website is: Elmanraiyan.com


                   Thank you for read my Blog💨

Posting Komentar untuk "Camping Cidahu dan Curug Putri Pelangi"